Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut

author Artik News

- Pewarta

Sabtu, 21 Okt 2023 00:50 WIB

Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut

i

Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut

SURABAYA | ARTIK.ID - Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) akan memimpin Apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, pada Ahad (22/10/2023) pagi.

Gus Yaqut mengaku, ini adalah kali pertama kalinya ia menjadi Pemimpin Apel dalam acara yang digelar setiap tahun itu.

Baca Juga: Tank Leopard 1A5 Jerman Kembali Jadi Jadi Bebek Panggang di Perang Ukraina

Gus Yaqut mengatakan, ia tidak melakukan persiapan khusus untuk menjadi Pemimpin Apel. Ia hanya berdoa dan menjaga kesehatan dengan makan dan minum yang cukup agar tidak lemas.

"Saya tidak ada persiapan khusus, hanya bismillah. Makan yang banyak, minum yang banyak, biar sehat. Ini pertama kalinya saya menjadi komandan upacara, tapi ya biasa aja," ujar Gus Yaqut saat mengikuti gladi di Tugu Pahlawan, Jumat (20/10/2023).

Sepanjang gladi di Tugu Pahlawan, Gus Yaqut memperhatikan 'pemeran pengganti' yang bertugas sebagai Pemimpin Apel. Ia mengaku harus memperhatikan secara saksama agar tak salah saat jadi Pemimpin Apel Hari Santri 2023 nanti.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Apresiasi KORPRI Banyuwangi, Bedah 25 Rumah Warga Miskin

Gladi yang dilakukan pada Jumat sore itu disebutnya sebagai gladi kotor. Pada Sabtu besok, akan ada gladi bersih, dan Gus Yaqut akan berperan sebagai pemimpin apel sungguhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Ini gladi kotor, besok gladi bersih. Saya kan belum pernah jadi pemimpin Apel, jadi saya minta ada yang contohkan dulu, baru saya ikut. Makanya ini gladi kotor besok gladi lagi, saya besok ikut latihan," pungkas Gus Yaqut.

Baca Juga: WEGE Dominasi Proyek Pemerintahan, Bukukan Kontrak Baru Hingga Rp3,32 Triliun

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU