HCDI Mendapat Suntikan Modal Rp 3,4 Triliun dari Penjualan Sebagian Sahamnya

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 21 Okt 2023 14:40 WIB

HCDI Mendapat Suntikan Modal Rp 3,4 Triliun dari Penjualan Sebagian Sahamnya

i

HCDI Mendapat Suntikan Modal Rp 3,4 Triliun dari Penjualan Sebagian Sahamnya

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Home Credit Indonesia (HCDI) baru-baru ini mendapatkan suntikan modal sebesar EUR 209 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun dari penjualan sebagian sahamnya kepada konsorsium yang terdiri dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), Bank of Ayudhya Public Company Limited (Krungsri), dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF)/Adira Finance.

Adira Finance, yang merupakan salah satu pemegang saham baru HCDI, membeli 9,83% saham Seri A di HCDI dengan nilai EUR 23,16 juta atau sekitar Rp 363 miliar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Transaksi ini telah selesai dengan penandatanganan akta pengalihan saham HCDI pada tanggal 2 Oktober 2023," ujar Head of Corporate Secretary Regulatory Adira Finance, Andreas Kurniawan, dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat (20/10).

Kurniawan menjelaskan bahwa transaksi ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian jual beli saham yang ditandatangani pada 24 November 2022. Untuk memenuhi syarat-syarat awal perjanjian, terjadi perubahan struktur dan jumlah saham yang dibeli oleh Adira Finance.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Animesh Narang, Chief Executive Officer (CEO) HCDI mengatakan bahwa transaksi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang signifikan antara Home Credit dan MUFG, serta memperkuat bisnis dan layanan pembiayaan yang luas kepada konsumen.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "HCDI Mendapat Suntikan Modal Rp 3,4 Triliun dari Penjualan Sebagian Sahamnya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU