Resmi, Gibran Akhirnya Terpilih Mendampingi Prabowo Maju ke Pilpres 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 23 Okt 2023 01:40 WIB

Resmi, Gibran Akhirnya Terpilih Mendampingi Prabowo Maju ke Pilpres 2024

i

Resmi, Gibran Akhirnya Terpilih Mendampingi Prabowo Maju ke Pilpres 2024

JAKARTA | ARTIK.ID - Cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 akhirnya diumumkan. Prabowo telah memilih Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai pasangannya.

Prabowo mengatakan bahwa Gibran adalah sosok muda yang cerdas dan berpengalaman dalam bidang bisnis dan sosial. Prabowo juga mengatakan bahwa Gibran mewakili semangat Indonesia Maju, koalisi delapan partai politik yang mendukungnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Nama cawapres diumumkan setelah Prabowo menggelar rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Menurut Prabowo, dia dan Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Rapat bersama tersebut dihadiri lengkap ketum dan sekjen masing masing dari Koalisi Indonesia Maju yakni Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, dan Partai Prima.

"Setelah berembuk secara final dan secara konsensus semuanya sepakat mengusung Prabowo Subianto untuk capres dan saudara Gibran Rakabuming dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo, Minggu (22/10), malam.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Nama Gibran sebelumnya diusulkan oleh Golkar menjadi cawapres Prabowo lewat Rapimnas yang digelar di Jakarta pada Sabtu (21/10/2023).

Prabowo menilai keputusan Golkar mengusung dirinya dan Gibran adalah sebuah keputusan luar biasa. Sebab, Golkar sebelumnya mencalonkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai capres atau cawapres.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Resmi, Gibran Akhirnya Terpilih Mendampingi Prabowo Maju ke Pilpres 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU