Ditengah Ketegangan Israel dan Hamas, Kapal China Membayangi Armada AS di Timur Tengah

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 23 Okt 2023 04:35 WIB

Ditengah Ketegangan Israel dan Hamas, Kapal China Membayangi Armada AS di Timur Tengah

i

Kapal Perusak Nanchang Tipe 055 AL China (ilustrasi)

JAKARTA | ARTIK.ID - Menurut laporan terbaru, China telah mengirimkan enam kapal perang dari Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) ke Timur Tengah pada minggu ini.

Laporan ini datang di saat Israel terus melakukan serangan udara ke Jalur Gaza. Laporan yang dirilis minggu ini menyebutkan bahwa kapal-kapal China telah berada di Timur Tengah sejak beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dengan begitu, china merupakan Negara kedua yang telah merapat ke timur tengah, setelah kapal perang Amerika Serikat (AS) yang juga dikirim ke kawasan itu pekan lalu.

Bertememunya dua kekuatan besar tersebut dikawatirkan dapat memicu ketegangan baru. AS akan mempertahankan kepentingannya membela Israel. Begitu pula China yang bisa saja bergabung dengan Rusia, Turki dan Iran untuk membela Hamas.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Satuan tugas pengawal angkatan laut ke-44 PLA sedang berada di Oman untuk melakukan latihan bersama dengan angkatan laut Oman dalam rangka operasi rutin yang melibatkan kapal-kapal tersebut di kawasan itu sejak bulan Mei.

Dikutip dari sputnik, Minggu (22/10/2023), diketahui kapal-kapal yang dikirim China meliputi kapal perusak rudal, kapal pasokan terintegrasi, dan fregat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ditengah Ketegangan Israel dan Hamas, Kapal China Membayangi Armada AS di Timur Tengah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU