Ketum Jagat Prabowo Bilang, Jatim akan Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Rapimnas Selesai

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 23 Okt 2023 16:20 WIB

Ketum Jagat Prabowo Bilang, Jatim akan Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Rapimnas Selesai

i

Ketum Jagat Prabowo Bilang, Jatim akan Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Rapimnas Selesai

SURABAYA | ARTIK.ID - Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya mengumumkan pasangan Cawapres untuk Prabowo Subianto, setelah rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10), malam.

Menurut Prabowo, dia dan Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Daerah Jatim Relawan Jagat Prabowo, Yoyok Zakariya meyakini, Gibran merupakan pilihan yang tepat bagi Prabowo Subianto.

Menurutnya, Generasi Z yang saat ini mendominasi hampir 50% pemilih akan menjadi tantangan tersendiri bagi semua pasangan Capres-Cawapres.

"Di sini Mas Gibran akan memiliki perannya sebagai representasi anak muda," ujarnya.

Selain itu Yoyok menilai, Sosok gibran sudah cukup berpengalaman dalam menjalankan pemerintahan dan memiliki rekam jejak yang bagus.

Ditanya soal ketidak hadiran Gibran saat pengumumna dirinya oleh KIM di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Yoyok mengaku tidak tahu soal itu.

Namun begitu Yoyok mengatakan bahwa nanti akan ada deklarasi resmi yang akan menghadirkan seluruh kabupaten dan kota, termasuk di Jawa Timur.

"Nanti akan ada deklarasi resmi, kita menunggu rapimnas selesai," imbuh Yoyok.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, jika merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga dalam beberapa bulan terakhir, elektabilitas Prabowo-Gibran tergolong tinggi.

Prabowo mendapat peningkatan elektabilitas jika berduet dengan Gibran di Pilpres 2024.

Berikut data elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pasangan capres-cawapres menurut hasil survei sejak beberapa bulan lalu.

Elektabilitas Paslon Versi LSI Oktober 2023

urvei pertama dilakukan dengan melibatkan 1.620 responden. Margin of error kurang lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Survei kedua dilakukan dengan melibatkan 1.229 responden. Dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

(diy)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ketum Jagat Prabowo Bilang, Jatim akan Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Rapimnas Selesai". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU