Dampak Dukungan Golkar ke Gibran, Seluruh Saham Grup Bakrie Terjun Bebas

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 23 Okt 2023 19:05 WIB

Dampak Dukungan Golkar ke Gibran, Seluruh Saham Grup Bakrie Terjun Bebas

i

Dampak Dukungan Golkar ke Gibran, Seluruh Saham Grup Bakrie Terjun Bebas

JAKARTA | ARTIK.ID - Pada perdagangan sesi I hari ini, Senin (23/10/2023), mayoritas saham Grup Bakrie berada di zona merah. Hanya satu saham yang berhasil naik, yaitu PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (UNSP), yang bergerak di sektor perkebunan. UNSP naik 0,88% dan ditutup di level Rp114 per saham.

Sementara itu, empat saham Grup Bakrie mengalami penurunan harga, yaitu PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Darma Henwa Tbk. (DEWA), dan PT Bumi Resources Tbk. (BUMI). BRMS menjadi saham yang paling anjlok, dengan turun 2,53% dan berakhir di level Rp193 per saham.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Saham-saham Grup Bakrie yang lain tidak bergerak dari level gocap, yaitu Rp50 per saham. Mereka adalah PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA), PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR), PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL), PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY), PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk. (JGLE), dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA).

Sebelumnya pada Sabtu lalu, Partai Golongan Karya (Golkar) yang merupakan partai Aburizal Bakrie mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Golkar resmi mendukung bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang berlangsung Sabtu (21/10/2023).

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa rancangan keputusan Rapimnas Golkar ke-2 pada 2023 ini akan segera ditindaklanjuti ke seluruh anggotanya di Indonesia.
(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Dampak Dukungan Golkar ke Gibran, Seluruh Saham Grup Bakrie Terjun Bebas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU