Kebakaran Hebat di Sei Limbat, Ratusan Juta Rupiah Ludes

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 25 Okt 2023 01:20 WIB

Kebakaran Hebat di Sei Limbat, Ratusan Juta Rupiah Ludes

i

Kebakaran Hebat di Sei Limbat, Ratusan Juta Rupiah Ludes

LANGKAT | ARTIK.ID - Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah gang di Jl. Gatot Subroto, Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, pada Selasa (24/10), sekitar pukul 19.19 WIB.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian ini langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Mereka kemudian melaporkan kejadian ini ke Call Centre BPBD Kota Binjai.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

BPBD Kota Binjai segera menanggapi laporan tersebut dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pukul 19.35 WIB.

Operasi pemadaman dipimpin langsung oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Binjai, Rudi Iskandar Baros ST, dan dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Langkat.

Rudi mengatakan, setelah berjuang selama satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 20.35 WIB.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, para korban kebakaran mengalami kerugian materi yang cukup besar.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Kejadian ini menghanguskan dua rumah kontrakan milik Bapak Ismail Sembiring (60) dan Bapak Safi'i (50), serta harta benda yang ada di dalamnya.

Belum ada data resmi mengenai total kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran ini, namun menurut keterangan pemilik rumah, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah kontrakan, yang dengan menjalar ke rumah kontrakan lainnya yang berdekatan," kata Rudi

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Hebat di Sei Limbat, Ratusan Juta Rupiah Ludes". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU