Sambut Kedatangan Iriana Jokowi, Novita Hardini Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 26 Okt 2023 17:20 WIB

Sambut Kedatangan Iriana Jokowi, Novita Hardini Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek

i

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., ME.

SURABAYA | ARTIK.ID - Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menampilkan produk-produk unggulan daerahnya di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola, saat menyambut kunjungan kerja Ibu Iriana Joko Widodo, pada Kamis (26/10).

Ia bersama dengan Dekranasda se Jawa Timur mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulannya di ruang pamer UMKM binaan Kota Surabaya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami sangat senang bisa bersilaturahmi dengan ibu Oase dan menyambut kedatangan Ibu Presiden, Ibu Iriana Joko Widodo," ujar lulusan Master Of Economic UIN SATU itu.

"Kami memamerkan beberapa produk hasil Kabupaten Trenggalek dan beberapa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Timur," kata Novita.

"Produk-produk yang kami bawa harus melalui kurasi untuk memilih produk-produk premium yang dimiliki masing-masing kabupaten dan kota," tambahnya.

Kabupaten Trenggalek membawa batik yang merupakan kebanggan kami karena batik kami sudah menembus pasar nasional dengan adanya toko di Sarinah. Kami juga membawa beberapa makanan khas.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Harapan kami ke depan, baik dari pusat maupun provinsi, jika ada kegiatan seperti ini bisa memberikan waktu yang lebih longgar untuk mengundang kami sehingga kami yang ada di kabupaten dan kota ini punya waktu persiapan lebih banyak," unkap Novita.

Sebab menurutnya, di saat yang bersamaan ada beberapa UMKM yang ikut promosi atau event di beberapa tempat di luar kabupaten.

"Dengan adanya promosi ini kami bisa terhubung dengan pemerintah pusat, membangun kerjasama bagaimana meningkatkan koneksi UMKM yang ada di daerah," pungkas Novita.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Sambut Kedatangan Iriana Jokowi, Novita Hardini Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU