BFIN Berhasil Membukukan Pembiayaan Baru Sebesar Rp14,5 Triliun

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 28 Okt 2023 16:10 WIB

BFIN Berhasil Membukukan Pembiayaan Baru Sebesar Rp14,5 Triliun

i

BFIN Berhasil Membukukan Pembiayaan Baru Sebesar Rp14,5 Triliun

JAKARTA | ARTIK.ID - Salah satu perusahaan pembiayaan konsumer terkemuka di Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) mencatatkan kinerja positif pada kuartal ketiga (Q3) 2023. Perseroan berhasil membukukan pembiayaan baru sebesar Rp14,5 triliun, naik 5,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan pembiayaan baru ini didorong oleh segmen pembiayaan berjaminan (refinancing) kendaraan roda empat, yang menyumbang 58,3% dari total pendapatan BFIN. Segmen ini juga berperan dalam meningkatkan aset perseroan hingga 20,8% menjadi Rp20 triliun pada Q3 2023.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut Sudjono, Direktur Keuangan BFIN, perseroan mampu menjaga kesehatan keuangan dan kinerja bisnis di tengah tantangan ekonomi. Hal ini terlihat dari rasio non-performing financing (NPF) bruto yang tetap rendah di angka 2,02% dan NPF neto yang hanya 0,36%.

“Kami selalu beradaptasi dengan perubahan situasi eksternal dan internal perusahaan, serta berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah kami,” ujar Sudjono.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Di sisi lain, BFIN juga mencatatkan pendapatan sebesar Rp4,8 triliun pada Q3 2023, meningkat 23,9% dari tahun sebelumnya. Namun, laba setelah pajak perseroan mengalami penurunan tipis menjadi Rp1,2 triliun, dari Rp1,3 triliun pada Q3 2022.

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BFIN Berhasil Membukukan Pembiayaan Baru Sebesar Rp14,5 Triliun". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU