Rumah Mantan Bupati Buton Utara Terbakar, Tiga Penghuni Lompat dari Lantai Dua

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 28 Okt 2023 17:50 WIB

Rumah Mantan Bupati Buton Utara Terbakar, Tiga Penghuni Lompat dari Lantai Dua

i

Rumah Mantan Bupati Buton Utara Terbakar, Tiga Penghuni Lompat dari Lantai Dua

JAKARTA | ARTIK.ID - Sebuah kebakaran hebat melanda rumah milik mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan, yang berlokasi di Jalan Belibis, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari pada Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 09.00 WITA.

Akibatnya, rumah tersebut mengalami kerusakan parah dan tiga orang terluka.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut keterangan saksi mata, api berasal dari ruang tamu di lantai 1 dan dengan cepat menyebar ke seluruh bagian rumah.

Tiga orang yang berada di dalam rumah saat itu berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari jendela di lantai dua. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim pemadam kebakaran Kota Kendari yang mendapat laporan dari warga segera tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api dengan satu armada.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Junaidin Umar mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa yang menyebabkan kebakaran ini. Kami belum bisa memastikan apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian di balik peristiwa ini,” ujar Junaidin.

Diperkirakan, kerugian materiil akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. Selain rumah, sejumlah barang berharga seperti perhiasan, uang tunai, dan dokumen penting juga ikut terbakar.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rumah Mantan Bupati Buton Utara Terbakar, Tiga Penghuni Lompat dari Lantai Dua". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU