Diskominfo Jaatim Gelar Forum Kehumasan di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya

author Artik News

- Pewarta

Selasa, 31 Okt 2023 18:05 WIB

Diskominfo Jaatim Gelar Forum Kehumasan di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya

i

Diskominfo Jaatim Gelar Forum Kehumasan di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sukses menggelar Forum Kehumasan, di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya, Senin (30/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Forum Kehumasan Penghargaan Jatim Public Relation Award (JPRA) & Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023.

Baca Juga: Tank Leopard 1A5 Jerman Kembali Jadi Jadi Bebek Panggang di Perang Ukraina

Kegiatan itu merupakan kerja sama antara Kementerian Kominfo dan Diskominfo Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh sekitar 300 peserta dari Dinas Kominfo se-Indonesia & para Praktisi Kehumasan.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik & Persandian (Diskominfo SP) Kab.Murung Raya (Mura) melalui Bidang Pengelolaan Informasi & Komunikasi Publik (PIKP).

Bertema "Sinergi Komunikasi Anti Hoaks di Media Digital Kontestasi Pemilu Serentak 2024" acara ini menghadirkan narasumber seperti Direktur Jenderal Informasi & Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong, Deputy Head of Survey and Data Katadata Insight Center, Windarti Satriya, dan Akademisi Unitomo Surabaya Meithiana Indrasari.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan, kesuksesan Pilkada Pemilu Serentak, disertai dengan kesadaran bersama, juga menyoroti pentingnya peran media sebagai arena kontestasi politik pembentukan opini publik yang sehat menyikapi Pesta Demokrasi 2024.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Apresiasi KORPRI Banyuwangi, Bedah 25 Rumah Warga Miskin

Ia menyampaikan bahwa para Insan Kehumasan memiliki peran penting sebagai penjernih informasi, seperti yang dikutip dari Sambutan Presiden Jokowi pada Hari Pers Nasional di Medan beberapa waktu lalu, diharapkan dapat menyampaikan berita yang tepat, aktual & dapat dipertanggungjawabkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara, Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu para Insan Kehumasan Pemerintah, termasuk Diskominfo SP Kabupaten Murung Raya berperan & bersinergi dalam meningkatkan literasi media, khususnya menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Tujuannya adalah menyatukan langkah & meningkatkan peran Kehumasan dalam mengimbangi berita hoaks serta menyebarkan berita yang benar mengenai Pemilu Serentak 2024".

Baca Juga: WEGE Dominasi Proyek Pemerintahan, Bukukan Kontrak Baru Hingga Rp3,32 Triliun

(*).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Diskominfo Jaatim Gelar Forum Kehumasan di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU