Eri Cahyadi Ancam Hotel dan RHU yang Terlibat Prostitusi dan Miras

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 02 Nov 2023 17:25 WIB

Eri Cahyadi Ancam Hotel dan RHU yang Terlibat Prostitusi dan Miras

i

Eri Cahyadi Ancam Hotel dan RHU yang Terlibat Prostitusi dan Miras

SURABAYA | ARTIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memetakan sejumlah hotel dan tempat rekreasi hiburan umum (RHU) guna mengantisipasi pelanggaran prostitusi dan miras.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pemetaan tersebut dilakukan menyusul banyaknya temuan terkait dengan tempat RHU maupun hotel yang digunakan untuk prostitusi online.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami akan memetakan hotel dan RHU yang berpotensi digunakan untuk prostitusi dan miras. Wilayah yang dipetakan itu nantinya bakal dilakukan pemeriksaan," ujar Eri, Rabu (1/11).

Eri menegaskan, apabila saat razia ditemukan hal-hal negatif, pengelola hotel dan RHU akan diberi sanksi tegas, mulai surat peringatan sampai pencabutan izin usaha.

"Saya sudah minta kepada semua camat untuk turun ke setiap tempat. Tidak boleh ada prostitusi dan miras di Kota Surabaya," tuturnya.

Eri juga berpesan kepada pengelola hotel dan RHU agar tidak terlibat dengan prostitusi online.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kalau pengelola usaha tidak tahu, ada tamu datang untuk hal seperti itu (esek-esek -red) dan tidak mengerti hal itu maka penanganannya berbeda," ucap Eri.

Namun, apabila ada temuan pihak hotel dengan sengaja menjalin hubungan kerja sama dengan pelaku praktik prostitusi, akan diberikan sanksi penyegelan selamanya.

"Saya sudah minta kepada semuanya untuk turun ke setiap tempat-tempat itu untuk mengatakan tidak boleh ada itu prostitusi. Kalau melanggar, kami tutup selamanya," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Ancam Hotel dan RHU yang Terlibat Prostitusi dan Miras". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU