Lavrov Tuduh Anglo-Saxon Biang Kerok Perang di Timur Tengah

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 19:15 WIB

Lavrov Tuduh Anglo-Saxon Biang Kerok Perang di Timur Tengah

i

Lavrov Tuduh Anglo-Saxon Biang Kerok Perang di Timur Tengah

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, Senin (6/11) menuduh Anglo-Saxon sebagai biang kerok yang mendorong Timur Tengah menuju perang besar, yang menyebabkan lonjakan terorisme dan jutaan pengungsi.

“Kita bisa melihat Anglo-Saxon benar-benar mendorong Timur Tengah ke jurang perang besar,” ujarnya ketika berpidato di maraton Znanie (Pengetahuan) di International RUSSIA EXPO.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut Lavrov, kebijakan Barat terlihat jelas di Ukraina, Irak, Libya dan Suriah.

“Hasil dari kebijakan ini juga mencakup peningkatan terorisme dan ekstremisme, hancurnya kehidupan, hancurnya keluarga, dan jutaan arus pengungsi,” tambah diplomat terkemuka Rusia itu.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Lavrov juga mencatat bahwa metode yang digunakan AS dan negara-negara satelitnya mencakup upaya untuk menabur kekacauan di berbagai belahan dunia, membuat negara-negara saling bermusuhan, dan meningkatkan ketegangan etnis dan agama.

“Barat terbiasa menyelesaikan masalahnya sendiri dengan mengorbankan orang lain dan mengeksploitasi sumber daya orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(DIY)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Lavrov Tuduh Anglo-Saxon Biang Kerok Perang di Timur Tengah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU