Huawei Siap Luncurkan P70 dengan Sensor Kamera Sendiri

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 08 Nov 2023 05:40 WIB

Huawei Siap Luncurkan P70 dengan Sensor Kamera Sendiri

i

Huawei Siap Luncurkan P70 dengan Sensor Kamera Sendiri

JAKARTA | ARTIK.ID - Huawei lagi-lagi bikin kejutan di dunia teknologi. Setelah sukses meluncurkan Mate 60 Pro, Huawei dikabarkan bakal meluncurkan seri P70 dalam waktu dekat.

Kabar ini diketahui dari postingan di Weibo, media sosial China yang mirip x. Dari bocoran tersebut, diketahui bahwa Huawei akan bekerja sama dengan SMIC untuk memproduksi sensor kamera CMOS untuk HP terbarunya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Seri P70 sendiri diperkirakan akan diperkenalkan pada awal tahun depan.

Huawei sebelumnya diketahui sempat bekerja sama dengan Sony untuk mendapatkan sensor kamera. Namun, hubungan bisnis kedua perusahaan tersebut putus setelah Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi kepada Huawei.

Seri P dari Huawei terkenal dengan keunggulan di sektor fotografi. Dengan tidak bisa lagi mengandalkan sensor kamera Sony, Huawei tampaknya berupaya untuk memproduksi sensor kamera sendiri.

Hal ini tentu bukan perkara mudah. Kebanyakan vendor smartphone mengandalkan sensor kamera dari vendor pihak ketiga seperti Sony dan Samsung. Bahkan, Apple yang merancang aplikasi prosesor kamera saja masih mengandalkan sensor kamera buatan Sony.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tahun lalu, Huawei juga kehilangan kemitraan fotografi dengan Leica. Hal ini memaksa Huawei untuk memproduksi sistem fotografi sendiri yang dinamai Xmage.

Mentalitas Huawei yang selalu berupaya untuk lepas dari ketergantungan terhadap vendor lain tampaknya membuat perusahaan ini memiliki daya saing yang tangguh.

Setelah berhasil membuat sistem operasi sendiri yang dinamai Harmony OS, chip sendiri, hingga pemrosesan kamera sendiri. Mungkin tidak lama lagi Huawei juga akan berhasil mengembangkan sensor kamera sendiri. Kita tunggu saja kejutan berikutnya dari Huawei.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Huawei Siap Luncurkan P70 dengan Sensor Kamera Sendiri". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU