Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pimpin Ziarah dan Upacara di TMP Kusuma Bangsa

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 09 Nov 2023 17:15 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pimpin Ziarah dan Upacara di TMP Kusuma Bangsa

i

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pimpin ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya. Upacara ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya, Kamis (9/11).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam upacara tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi berpesan agar semangat para pahlawan terus membara di hati masyarakat Indonesia, khususnya arek-arek Suroboyo.

"Para pahlawan kita telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan kita. Jangan sampai perjuangan mereka sia-sia. Mari kita terus berjuang untuk memajukan bangsa dan negara ini," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri juga mengingatkan bahwa perjuangan saat ini masih ada, selama masih ada kemiskinan, kebodohan, dan stunting.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kita harus terus berjuang untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Mari kita bersatu dan saling membantu untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Upacara ziarah nasional ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI Angela Tanoesoedibjo.

Pada kesempatan itu Angela menyampaikan harapannya agar semangat para pahlawan terus menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Semangat para pahlawan harus kita teruskan. Mari kita bersama-sama membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik," kata Angela.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pimpin Ziarah dan Upacara di TMP Kusuma Bangsa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU