Ipuk Fiestiandani Hadiri Harlah Ikawangi di EV Garden, Jambi

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 13 Nov 2023 16:30 WIB

Ipuk Fiestiandani Hadiri Harlah Ikawangi di EV Garden, Jambi

i

Ipuk Fiestiandani Hadiri Harlah Ikawangi di EV Garden, Jambi

JAMBI | ARTIK.ID - Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Provinsi Jambi merupakan organisasi yang dibentuk oleh warga Banyuwangi yang tinggal di Jambi.

Organisasi ini memiliki peran strategis dalam mempromosikan budaya, ekonomi, dan solidaritas sosial Banyuwangi di Jambi.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam sambutannya pada perayaan Harlah Ikawangi Provinsi Jambi yang ke-4 di EV Garden, Jambi, Minggu (12/11/2023), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, Ikawangi bisa berperan sebagai duta budaya, jejaring bisnis, dan ikatan solidaritas sosial.

Menurutnya, Ikawangi bisa berperan sebagai duta budaya Banyuwangi dengan memperkenalkan budaya dan potensi Banyuwangi ke masyarakat Jambi.

"Ikawangi bisa menjadi jembatan antara Banyuwangi dan Jambi untuk saling mengenal dan memahami," kata Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Untuk menjalankan peran ini, Ikawangi bisa mengadakan acara-acara kebudayaan Banyuwangi di Jambi, seperti pertunjukan kesenian, pameran kuliner, dan festival pariwisata.

"Ikawangi juga bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah Jambi untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi," tuturnya.

Ipuk Fiestiandani percaya, dengan adanya peran budaya dan jaringan bisnis yang kuat, warga Banyuwangi di Jambi bisa saling membantu dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ipuk Fiestiandani Hadiri Harlah Ikawangi di EV Garden, Jambi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU