Pabrik Peleburan Emas di Embong Kenongo Disidak Komisi B DPRD Kota Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 14 Nov 2023 17:15 WIB

Pabrik Peleburan Emas di Embong Kenongo Disidak Komisi B DPRD Kota Surabaya

i

Pabrik Peleburan Emas di Embong Kenongo Disidak Komisi B DPRD Kota Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mahfud melakukan sidak pada Perusahaan peleburan emas CV Golden Sejahtera Bersama (GDB) yang berada di Jl Embong Kenongo No. 19-20, Selasa (14/11)

Mahfudz mengatakan, sidak dilakukan atas laporan dari warga setempat yang keberatan atas kegiatan pengolahan emas tersebut. Sayangnya sidak tidak berjalan sesuai rencana sebab dihalangi security.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Tidak apa-apa kita tidak diperbolehkan masuk, tapi yang jelas seperti yang teman-teman lihat, area ini bukan area industri, tampak depan ini adalah rumah biasa," kata Mahfud pada awak media

Menurut Mahfudz, tugas Wakil Rakyat adalah sebagai lembaga kontrol, jika ada laporan warga maka Wakil Rakyat sudah seharusnya bertindak.

"Jadi kedatangan kita ini untuk memastikan bahwa disini itu ada pelanggaran atau tidak, kalau tidak ada pelanggaran ya tidak apa-apa, tapi kalau ditemukan terjadi pelanggaran kita akan minta pemerintah kota untuk menutup tempat ini," tempat ini.

Mengingat kedatangannya ditolak oleh pihak perusahaan, anggota komisi B DPRD kota Surabaya John Thamrun menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah lebih lanjut dan tegas

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kita akan melakukan tindakan lebih tegas untuk memastikan kelayakan perusahaan yang ada di tempat ini, izinnya ada atau tidak," kata John Thamrun.

Apa lagi menurut John Thamrun zona ini adalah zona bisnis, bukan zona industri, maka perlu diperjelas masalah perizinannya.

"Jika memang ada izinnya maka izin tersebut perlu dipertanyakan mengingat area ini bukan zona perindustrian," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan


(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pabrik Peleburan Emas di Embong Kenongo Disidak Komisi B DPRD Kota Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU