Pasangan Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Megawati Sumringah

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 14 Nov 2023 23:15 WIB

Pasangan Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Megawati Sumringah

i

Pasangan Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Megawati Sumringah

JAKARTA | ARTIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan nomor urut tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. Pengundian dan penetapan nomor urut tersebut digelar di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Pasangan capres-cawapres yang hadir dalam pengundian tersebut adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dari hasil pengundian, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3. Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlihat sumringah dan bertepuk tangan saat pasangan capres-cawapres yang didukungnya mendapatkan nomor urut 3.

Selain Megawati, terlihat hadir juga beberapa partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud, yakni Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hari Tano, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, dan Partai Garuda.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh Nasdem, PKB, dan PKS.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan nomor urut ini dilakukan secara acak dan terbuka.

"Hasil pengundian ini sah dan tidak dapat diganggu gugat," kata Hasyim.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pasangan Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Megawati Sumringah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU