Pada KTT APEC San Francisco, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Negara Anggota

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 15 Nov 2023 22:20 WIB

Pada KTT APEC San Francisco, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Negara Anggota

i

Pada KTT APEC San Francisco, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Negara Anggota

JAKARTA | ARTIK.ID - Usai menempuh penerbangan selama 5 jam dari Washington DC, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (15/11)

Tampak di bawah tangga pesawat menyambut ketibaan Presiden Jokowi yakni DCM KBRI Washington DC Sade Bimantara dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dari pihak Amerika Serikat turut menyambut yaitu Asisten Kepala Protokol Urusan Diplomatik Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Nan Kenelly.

Kemudian, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di San Fransisco dan akan memulai agenda kerja pada esok hari.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Presiden di lobi hotel yaitu Konsul Jenderal RI San Fransisco Prasetyo Hadi beserta Istri. Tampak juga sejumlah menteri yang telah tiba sebelumnya turut menyambut kehadiran Presiden yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Di San Francisco Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC serta menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara anggota APEC lainnya. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk memberikan kuliah umum di Stanford University.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pada KTT APEC San Francisco, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Negara Anggota". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU