Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 di Kota Batu

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 25 Nov 2023 20:50 WIB

Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 di Kota Batu

i

Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 di Kota Batu

KOTA BATU | ARTIK.ID - Antusiasme masyarakat terhadap Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 terus meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati Jatim Park 3, Kota Batu, pada hari ke-3 acara, Sabtu (25/11).

Berbagai rangkaian kegiatan turut memeriahkan hari ini, melibatkan masyarakat dalam inovasi pelayanan publik dan talkshow yang informatif. Selain itu, layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan bazaar sembako murah juga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara aktif menyediakan Layanan Administrasi Kependudukan, mencakup pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan Kartu Identitas Anak (KIA). Adapun layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) juga tersedia, memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kepolisian.

Selain itu, terdapat layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Kendaraan. Ini sebagai upaya Pemprov Jatim untuk memberikan kemudahan akses dan pengurusan administrasi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Diah Natalisa menyoroti, pentingnya inovasi dalam transformasi birokrasi. Beliau menyampaikan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, bahwa inovasi adalah kunci utama dalam menciptakan perubahan positif dan menjadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Inovasi pelayanan publik merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan inovasi, pelayanan publik dapat menjadi lebih mudah, cepat, dan tepat sasaran,” ujar Diah.

Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 terus menjadi ajang yang meriah dan informatif, mempertegas komitmen Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan publik yang inovatif dan terdepan bagi masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 di Kota Batu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU