IDF Tembak Sandera Palestina Hingga Tewas, Setelah Hamas Bebaskan Sandera Yahudi

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 16:25 WIB

IDF Tembak Sandera Palestina Hingga Tewas, Setelah Hamas Bebaskan Sandera Yahudi

i

Foto tangkapan layar

JAKARTA | ARTIK.ID - Perbedaan mencolok tergambar antara kubu Israel dan Palestina ketika gencatan senjata berlangsung. Israel berbuat licik dengan melanggar kesepakatan yang telah ditetapkan bersama.

Sebelumnya, gencatan senjata telah disetujui akan dilakukan pada, Jumat, (24/11/2023).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dilansir dari Reuters, Hamas kemudian menepati janji dengan membebaskan setidaknya 24 sandera. Kumpulan tawanan tersebut termasuk perempuan dan anak-anak Israel.

Selain itu, ada juga beberapa pekerja pertanian dari Thailand. Para sandera dibebaskan dari Gaza kepada pihak berwenang di Mesir, tepatnya melalui Perbatasan Rafah.

Qatar yang menjadi mediator gencatan senjata menyebut ada sekitar 13 warga Israel yang sudah dibebaskan. Sisanya, ada 10 warga Thailand dan Filipina.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sedangkan dari kubu Israel, mereka sebenarnya juga membebaskan sejumlah sandera warga Palestina. Namun, ada satu tindakan lain yang dilakukan negara Yahudi tersebut.

Pasukan Israel menembaki sandera Palestina, padahal gencatan senjata tengah berlangsung, akibatnya 2 warga Palestina tewas dan 11 lainnya luka-luka.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "IDF Tembak Sandera Palestina Hingga Tewas, Setelah Hamas Bebaskan Sandera Yahudi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU