PT Bank BTPN Bakal Rights Issue 3,09 Miliar Lembar Saham

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 06 Des 2023 16:00 WIB

PT Bank BTPN Bakal Rights Issue 3,09 Miliar Lembar Saham

i

PT Bank BTPN Bakal Rights Issue 3,09 Miliar Lembar Saham

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Bank BTPN Tbk (BTPN) berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) II atau rights issue. Aksi korporasi ini akan digelar pada kuartal I 2024.

Dalam rights issue tersebut, BTPN akan menawarkan sebanyak 3,09 miliar lembar saham baru kepada para pemegang saham yang berhak. Setiap lembar saham memiliki nilai nominal Rp20 per lembar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Harga pelaksanaan rights issue belum diumumkan oleh BTPN. Perseroan akan meminta persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang akan digelar pada Kamis (7/12) besok.

Dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan untuk pembiayaan proyek perseroan yang akan datang. Hal ini diyakini dapat mendukung pertumbuhan perseroan secara anorganik, melalui akuisisi perusahaan lain.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada perdagangan Selasa (6/12) kemarin, harga saham BTPN ditutup melemah 40 poin atau 1,49% ke level Rp2.640. Sedangkan dalam setahun terakhir, harga saham perseroan naik 20 poin atau 0,76%.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "PT Bank BTPN Bakal Rights Issue 3,09 Miliar Lembar Saham". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU