Diskusi dan Nobar Debat Capres di Sekretariat Pilar 08 Jatim, Aktivis 98 Bela Prabowo

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 12 Des 2023 23:05 WIB

Diskusi dan Nobar Debat Capres di Sekretariat Pilar 08 Jatim, Aktivis 98 Bela Prabowo

i

Diskusi dan Nobar Debat Capres di Sekretariat Pilar 08 Jatim, Aktivis 98 Bela Prabowo

SURABAYA | ARTIK.ID - Aliansi Relawan Prabowo di Jatim mengadakan diskusi dan Nonton bareng debat capres di sekretariat Pilar 08, Selasa (12/12)

Diskusi tersebut membahas tentang keunggulan Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Prabowo adalah sosok yang tak terkalahkan dalam hal kemampuan. Beliau mendapat kepercayaan dari seluruh rakyat Indonesia," kata Karyadi, ketua umum Pilar 08.

Aliansi Relawan di Jatim optimis bahwa setelah debat, jumlah pemilih mengambang akan berkurang dan beralih ke Prabowo-Gibran.

Hal serupa juga disampaikan Koordinator Bala Gibran Jawa Timur, Annis Saumiyanto. Dia mengatakan sudah mengira kalau Prabowo akan dihujat dengan isu HAM.

"Namun kami yakin isu itu sudah tidak relevan lagi saat ini. Menurut saya, isu itu sudah basi, rakyat sudah jenuh dengan isu yang sama setiap lima tahun," ungkap Annis Saumiyanto.

Di kesempatan yang sama, Ketua Relawan Persatuan Nasional Jatim, Trio Marpaung menegaskan, bahwa isu pelanggaran HAM terhadap Prabowo tidak berdasar pada fakta.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kita harus berpikir logis. Kalau memang Prabowo bersalah, pasti sudah diproses hukum sejak dulu," tuturnya.

Mantan tahanan politik Orde Baru ini juga menjelaskan alasan dirinya dan beberapa aktivis 98 mendukung Prabowo, yang dituduh sebagai pelaku pelanggaran HAM pada reformasi 98.

"Alasannya, karena kami adalah generasi yang punya cita-cita untuk kemajuan bangsa dan negara. Kami ingin Indonesia menjadi negara yang makmur," jawabnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Acara diskusi dan nobar ini turut dihadiri oleh Bayu, ketua Persaudaraan 98 Jatim, Indra Agus, ketua Jarnas 98 Jatim, dan Aan Ainur Rofik, mantan ketua PMII Surabaya.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Diskusi dan Nobar Debat Capres di Sekretariat Pilar 08 Jatim, Aktivis 98 Bela Prabowo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU