Mayjen TNI Rafael Granada Baay Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 10:50 WIB

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya

i

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD.

Salah satu jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Farid Makruf kepada Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Mayjen TNI Rafael sebelumnya menjabat sebagai Danpaspampres.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Mayjen TNI Farid Makruf selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kas Kostrad.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan terima kasih kepada para perwira yang telah menjalankan tugas dengan baik di jabatannya masing-masing.

Dirinya juga berpesan agar para perwira yang baru menjabat dapat melanjutkan tugas dan program yang telah berjalan dengan baik.

“Tetap jalin komunikasi, sehingga program yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan, dapat terus berjalan dan terselenggara dengan baik,” ungkap KASAD, dikonfirmasi, Kamis (14/12)

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain jabatan Pangdam V/Brawijaya dan Kas Kostrad, dalam upacara tersebut juga diserahterimakan jabatan Asrena Kasad dari Mayjen TNI Kasuri kepada Brigjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana, sekaligus jabatan Danpussansiad dari Mayjen TNI Kasuri kepada Brigjen TNI Yudha Fitri.

Selanjutnya, jabatan Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) diserahterimakan dari Brigjen TNI Faisal Ahmadi kepada Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, dan jabatan Kepala Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat (Kadisjarahad) dari Brigjen TNI Sidik kepada Brigjen TNI Arif Cahyono,

Serta jabatan Kepala Dinas Kelaikan TNI Angkatan Darat (Kadislaikad) dari Brigjen TNI Jamalulael kepada Brigjen TNI Agus Isrok Mikroj.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Para pejabat yang baru menjabat diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Granada Baay Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU