Delegasi FPsi Unair Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Asia University Taiwan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 16:40 WIB

Delegasi FPsi Unair Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Asia University Taiwan

i

Delegasi FPsi Unair Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Asia University Taiwan

SURABAYA | ARTIK ID - Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Airlangga (Unair) baru saja mengikuti program pertukaran di Asia University, Taiwan. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai angkatan.

Sebagai perwakilan mahasiswa, Syanika menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara FPsi Unair dengan Asia University.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“FPsi Unair dan Asia University sudah lama menjalin kerja sama, dan tahun ini kami mengadakan program pertukaran mahasiswa,” tutur Syanika, Kamis (14/12/2023).

Di Taiwan, mahasiswa delegasi FPsi Unair mempelajari tentang masalah pekerja imigran Indonesia. Mereka juga mengikuti kegiatan sit in class dan seminar bersama mahasiswa Asia University.

“Kami belajar tentang bagaimana pemerintah Indonesia membantu para pekerja imigran di Taiwan. Kami juga bertukar ide dengan mahasiswa Asia University tentang generative AI dan metode Delphi,” terang Syanika.

Selain itu, mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti campus tour Asia University.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Kami diajak berkeliling kampus, melihat gedung-gedung belajar, perpustakaan, dan berbagai fasilitas lainnya,” imbuh Syanika.

Program pertukaran mahasiswa ini memberikan berbagai manfaat, seperti menambah relasi, kepercayaan diri, dan kemampuan berinteraksi.

“Harapannya, program ini dapat terus terjalin dan melibatkan lebih banyak mahasiswa,” tutup Syanika.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Delegasi FPsi Unair Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Asia University Taiwan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU