Akibat Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Samarinda Terendam Banjir

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 17 Des 2023 00:40 WIB

Akibat Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Samarinda Terendam Banjir

i

Foto © BNPB Samarinda/ARTIK.ID

SAMARINDA | ARTIK.ID - Hujan Intensitas Sedang dan Lebat, Sabtu (16/12), pukul 15.15-18.30 WITA, di Kawasan Wilayah Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mengakibatkan banjir di sejumlah tempat.

Terpantau  Kawasan Kota Samarinda yang terdampak genangan banjir yakni, Jalan DI. Panjaitan Poros Samarinda Kebun Raya, Jalan Citandui Tanah Merah, Jalan Giri Mukti Tanah Merah, Jalan Serayu Tanah Merah, Jalan Gunung Kapur Lempake dan Jalan Mugirejo.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Selain itu genangan banjir juga merendam area Sungai Sukorejo Lempake, Gerilya Supida, Jalan Damanhuri, Pasundan Samarinda Ulu, Jalan Meranti Tang Sari Samrut, Jl Kenangan dalam 10 Sungai Pinang, Kampung Purwodadi RT 10 09  Kel Lempake dan RT 17 Lempake Jaya.

Tinggi permukaan air rata-rata mencapai 20 - 70 cm. Banjir juga mengakibatkan atap rumah warga di Penangkaran Buaya RT. 13 Kel. Makroman jadi roboh.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tidak hanya itu, banjir juga menyebabkan tanah longsor di RT.10 Kelurahan Mugirejo.

Sementara itu, di Jalan Poros Kebun Agung Kel. Lempake Kec. Samarinda Utara dan Jalan D. I. Panjaitan (Simpang Alaya) Kel. Gunung Lingai Kec. Sungai Pinang, pihak BNPB Samarinda sudah melakukan evakuasi.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Akibat Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Samarinda Terendam Banjir". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU