Rindam V Brawijaya Gelar Gerak Jalan Sinergi TNI-AD dan Masyarakat

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 18 Des 2023 17:00 WIB

Rindam V Brawijaya Gelar Gerak Jalan Sinergi TNI-AD dan Masyarakat

i

Rindam V Brawijaya Gelar Gerak Jalan Sinergi TNI-AD dan Masyarakat

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam Brawijaya ke-78, Rindam V/Brawijaya menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah gerak jalan yang rencananya digelar pada hari Selasa, 19 Desember 2023.

Gerak jalan yang diawali dari alun-alun Cemara Desa Miagan, Kabupaten Jombang, hingga finish di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto tersebut, nantinya tidak hanya melibatkan aparat TNI.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pihak Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, dan elemen masyarakat hingga pelajar yang ada di Jawa Timur juga akan turut serta.

Danrindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Renald Aprindo Sinaga, mengungkapkan bahwa pelibatan semua unsur tersebut merupakan bentuk sinergitas dan Kemanunggalan TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya, dengan semua elemen masyarakat.

"Gerak jalan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik," kata Danrindam dalam keterangan persnya, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Danrindam menambahkan, gerak jalan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sejarah dan perjuangan TNI-AD.

Gerak jalan yang akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta tersebut akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok, di antaranya kelompok TNI, kelompok Pemda, kelompok Polri, kelompok masyarakat, dan kelompok pelajar.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rindam V Brawijaya Gelar Gerak Jalan Sinergi TNI-AD dan Masyarakat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU