DSSA Raih Pinjaman US$ 197 Juta dari BCA untuk Tambahan Modal dan Operasional Umum

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 19 Des 2023 15:05 WIB

DSSA Raih Pinjaman US$ 197 Juta dari BCA untuk Tambahan Modal dan Operasional Umum

i

DSSA Raih Pinjaman US$ 197 Juta dari BCA untuk Tambahan Modal dan Operasional Umum

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 197 juta dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Pinjaman tersebut akan digunakan untuk modal kerja dan operasional umum.

"Fasilitas pinjaman dijamin dengan aset perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan DSSA, Susan Chandra, dalam keterbukaan informasi dikutip Selasa (19/12).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Fasilitas pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 5 tahun dan akan digunakan untuk mendukung kegiatan usaha perusahaan, termasuk ekspansi bisnis.

Per September 2023, aset lancar DSSA tercatat US$ 1,13 miliar, sedangkan total ekuitas tercatat US$ 1,58 miliar. Dengan demikian, rasio utang terhadap ekuitas DSSA pasca fasilitas pinjaman tersebut naik menjadi 62,8%.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Fasilitas pinjaman tersebut akan berdampak positif terhadap kegiatan usaha DSSA. Pinjaman tersebut akan memberikan tambahan modal kerja dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "DSSA Raih Pinjaman US$ 197 Juta dari BCA untuk Tambahan Modal dan Operasional Umum". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU