Kebakaran Pabrik di Pulogadung, 13 Damkar Padamkan Kobaran Api Hanya dalam 17 Menit

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Des 2023 09:15 WIB

Kebakaran Pabrik di Pulogadung, 13 Damkar Padamkan Kobaran Api Hanya dalam 17 Menit

i

FOTO: Humas JakFire

JAKARTA | ARTIK.ID - Kebakaran melanda bangunan pabrik di Jalan Pulo Lentu, Kelurahan Rawa Teratai, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (19/12) sore. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam waktu 17 menit.

Berdasarkan informasi dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.16 WIB. Api pertama kali terlihat di salah satu ruangan pabrik. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar lima menit kemudian.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Petugas pemadam kebakaran segera melakukan pemadaman dengan mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel. Api berhasil dilokalisir sekitar 12 menit kemudian. Petugas kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada sisa api atau asap.

Proses pendinginan selesai sekitar pukul 16.33 WIB. Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sebagian ruangan pabrik mengalami kerusakan akibat kebakaran.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Kepala DPKP DKI Jakarta, Ghufron Mu'azzak, mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membuang puntung rokok. Puntung rokok yang dibuang sembarangan bisa menjadi sumber kebakaran.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Pastikan puntung rokok dibuang di tempat yang aman," kata Ghufron.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Pabrik di Pulogadung, 13 Damkar Padamkan Kobaran Api Hanya dalam 17 Menit". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU