Seorang Pemotor Tewas Usai Kecelakaan Adu Moncong di Lamongan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Des 2023 10:45 WIB

Seorang Pemotor Tewas Usai Kecelakaan Adu Moncong di Lamongan

i

Foto tangkapan layar

LAMONGAN | ARTIK.ID - Seorang pemotor tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan jurusan Lamongan - Mojokerto, tepatnya di Kelurahan Kalikapas, Lamongan, Kamis (21/12/2023).

Korban diketahui bernama Abdullah Ishak (24), warga Desa Tambak Menjangan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan. Ia membonceng Rafli Subiantoro yang juga warga Desa Tambakmenjangan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kecelakaan terjadi saat korban dan Rafli melaju dari arah utara. Sesampainya di TKP, korban berniat mendahului kendaraan di depannya. Namun, karena kurang waspada, korban tak memperhatikan situasi.

"Korban hendak menyalip kendaraan dari sisi kanan, namun kurang waspada dan tepat saat menyalip itu dari arus berlawanan melaju pula kendaraan lain, hingga terjadi kecelakaan," kata Kanit Gakkum, Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto.

Dari arah yang berlawanan, melaju pemotor Honda Supra bernopol S-6341-LG yang dikemudikan Masrur Asyari (26), warga Desa Plosowahyu, Lamongan.

"Karena jarak terlalu dekat, hingga kedua motor saling tabrak, kondisi kedua kendaraan rusak berat di bagian depan," papar Hadi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Akibat kecelakaan tersebut, Abdullah Ishak mengalami luka pada kepala dan meninggal di tempat. Sedangkan Rafli Subiantoro selamat, namun mengalami luka berat di kepala.

Sementara itu, Masrur Asyari juga selamat, namun mengalami patah tulang tangan dan kaki bagian kiri.

Hadi mengimbau agar para pengguna jalan lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Khususnya, saat ini arus lalu lintas padat karena memasuki Natal dan tahun baru 2024.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Pengguna jalan agaknya lebih waspada, dahulukan prinsip dan aspek keselamatan berlalu lintas. Terlebih saat ini masa Nataru," tuturnya.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Seorang Pemotor Tewas Usai Kecelakaan Adu Moncong di Lamongan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU