Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Juara II Kartar Berprestasi Pagesangan Lumajang

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Des 2023 12:25 WIB

Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Juara II Kartar Berprestasi Pagesangan Lumajang

i

Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Juara II Kartar Berprestasi Pagesangan Lumajang

LUMAJANG | ARTIK.ID - Karang Taruna Pagesangan, Kabupaten Lumajang, berhasil meraih juara II Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023 di Gedung Olahraga Sidoarjo.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, Kamis (21/12) mengatakan, capaian itu merupakan hasil dari keras dan kolaborasi Karang Taruna di Kecamatan Tempeh tepatnya di Desa Gesang.

'Kegiatan karang taruna ini banyak, punya angkringan, sablon, ini malah bisa merangkul pemuda di Desa Gesang yang tadinya belum punya kegiatan bisa berdaya dan mendapatkan penghasilan dari situ dan mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Lumajang," ujar Indah Wahyuni.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Penghargaan yang diraih oleh Karang Taruna Pagesangan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi karang taruna lain di Lumajang untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat.

"Saya berharap ini akan menular kepada karang taruna yang ada di Lumajang, karena semua karang taruna mempunyai semangat sama ingin maju," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Juara II Kartar Berprestasi Pagesangan Lumajang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU