Ganjar Pranowo Dengarkan Keluhan Nelayan di TPI Karangsong Indramayu

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Des 2023 15:40 WIB

Ganjar Pranowo Dengarkan Keluhan Nelayan di TPI Karangsong Indramayu

i

Ganjar Pranowo Dengarkan Keluhan Nelayan di TPI Karangsong Indramayu

INDRAMAYU | ARTIK.ID - Buatkan judul dan tag berita ini: Kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023), langsung disambut meriah warga.

Antusiasme warga bahkan sudah terlihat sejak Ganjar turun dari mobil. Warga yang mayoritas masyarakat nelayan itu langsung berebut untuk dapat berjabat tangan dengan Ganjar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ganjar Pranowo sendiri datang pukul 09.00 WIB, ia didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono. Ia langsung menyapa para nelayan yang sedang beraktivitas di TPI Karangsong Indramayu.

Selain Ono Surono, Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu Sirojudin, Ketua DPC PPP Indramayu Fadili, Ketua DPC Hanura Indramayu Ahmad Fathoni, hingga Ketua DPD Partai Perindo Indramayu Ami Anggraeni juga hadir mendampingi Ganjar.

Ganjar Pranowo juga tampak berbincang dengan para nelayan hingga naik ke atas kapal nelayan. Salah satu yang ditanyakan Ganjar yaitu soal bagaimana kondisi nelayan Indramayu saat ini, perizinan, hingga harga ikan.

"Saya ingin tahu bagaimana kondisi para nelayan di sini. Apa saja yang menjadi kendala," kata Ganjar.

Salah satu nelayan yang ditemui Ganjar, Darto, mengatakan bahwa para nelayan saat ini tengah menghadapi berbagai kendala. Salah satunya adalah harga ikan yang tidak stabil.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Harga ikan sering turun, padahal biaya operasional nelayan semakin mahal," kata Darto.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ia akan berupaya untuk membantu para nelayan. Ia akan mendorong pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada para nelayan.

"Saya akan perjuangkan agar para nelayan mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Ganjar.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke TPI Karangsong Indramayu ini disambut baik oleh warga. Mereka berharap Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden yang peduli terhadap rakyat kecil, termasuk para nelayan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(*)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ganjar Pranowo Dengarkan Keluhan Nelayan di TPI Karangsong Indramayu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU