Bupati Ikfina Fahmawati, Resmi Membuka Trawas Bazar Durian di Paseban Agung

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Des 2023 15:40 WIB

Bupati Ikfina Fahmawati, Resmi Membuka Trawas Bazar Durian di Paseban Agung

i

Bupati Ikfina Fahmawati, Resmi Membuka Trawas Bazar Durian di Paseban Agung

MOJOKERTO | ARTIK ID - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara resmi event Trawas Bazar Durian (TBD) di Area Parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (23/12).

TBD merupakan event yang digagas oleh beberapa kelompok, yaitu Komunitas Trawas, Alas Venuz Trawas, Wehasta Trawas, dan Paseban Agung.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Bazar durian ini digelar untuk menangkap momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai upaya memperkenalkan dan memperkuat destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Trawas.

Bupati Ikfina mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mendukung dan mengembangkan potensi wisata Trawas.

"Ini adalah kegiatan yang tujuannya membuat masyarakat dari Kabupaten Mojokerto maupun dari luar Mojokerto yang hadir di Trawas bisa menikmati momen. Harapannya betah jika datang ke Trawas. Sehingga perlu dibuatkan event bazar durian seperti ini," ujarnya.

Bupati Ikfina mengatakan, buah durian di wilayah Trawas memang menjadi potensi yang luar biasa dalam pengembangan wisata. Terlebih kini sudah ada ratusan hektare tanaman durian yang bisa dipanen setiap tahunnya.

"Ini adalah suatu hal yang perlu disyukuri. ini perlu dipertahankan agar durian ini menjadi komoditi yang bisa diandalkan oleh desa di wilayah Trawas. Tinggal bagaimana kemudian kita tarik wisatawan dari luar untuk menikmati durian di sini," terangnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bazar durian ini diikuti oleh puluhan pedagang durian lokal. Berbagai jenis durian tersedia di bazar ini, mulai dari durian montong, durian bawor, hingga durian musang king.

Harga durian di bazar ini bervariasi, mulai dari Rp30.000 hingga Rp100.000 per buah.

Bazar durian akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 23 hingga 25 Desember 2023.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Masyarakat yang ingin menikmati durian Trawas bisa datang ke Area Parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bupati Ikfina Fahmawati, Resmi Membuka Trawas Bazar Durian di Paseban Agung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU