Natal di Surabaya, Eri Cahyadi Kunjungi Gereja dan Menitipkan Doa Toleransi

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 25 Des 2023 15:05 WIB

Natal di Surabaya, Eri Cahyadi Kunjungi Gereja dan Menitipkan Doa Toleransi

i

Foto ®ARTIK.ID/FUDAILI

SURABAYA | ARTIK.ID - Eri Cahyadi bersama Forkopimda Surabaya melakukan kunjungan ke beberapa gereja guna meninjau kesiapan Natal. Mereka mengunjungi Gereja Katolik Kristus Raja, Gereja Residen Sudirman, dan Gereja Katolik Santo Mikail.

Dalam kunjungannya, Eri Cahyadi menyapa jemaat yang hadir dan menyampaikan pesan khusus. Ia meminta jemaat untuk mendoakan Surabaya agar tetap menjadi kota toleransi.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Surabaya adalah kota yang beragam suku, agama, dan ras. Saya terharu melihat jemaat sudah memenuhi gereja sejak sore, padahal Misa baru dimulai pukul 19.00 WIB. Ini menunjukkan ketaatan jemaat kepada Tuhan. Terima kasih," ujar Eri Cahyadi pada Minggu (24/12/2023).

Eri Cahyadi juga yakin bahwa Surabaya akan mendapatkan berkah jika masyarakatnya hidup sesuai dengan ajaran agamanya. Ia berharap doa dari umat beragama yang berbeda-beda akan membuat Surabaya menjadi kota yang sejahtera dan aman.

"Marilah kita jaga kota ini agar selalu menjunjung tinggi toleransi, demi kebaikan anak cucu kita. Mereka harus bisa mewarisi tradisi penghormatan antar umat beragama yang sudah ada sejak dulu," kata Eri Cahyadi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada kesempatan itu, tidak lupa Eri Cahyadi juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani di Surabaya. Ia berharap kehidupan di Surabaya tetap penuh toleransi, kebahagiaan, dan ketenangan.

"Kita harus saling menghargai antar umat beragama, agar tidak ada lagi pertikaian di antara kita. Anak cucu kita harus bisa melanjutkan tradisi penghormatan antar umat beragama ini. Kehidupan di Surabaya yang toleran, bahagia, dan tenang adalah tujuan kami di Forkopimda," pungkas Eri Cahyadi.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Natal di Surabaya, Eri Cahyadi Kunjungi Gereja dan Menitipkan Doa Toleransi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU