Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata ke Gunung Bromo Melonjak Tajam

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 13:45 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata ke Gunung Bromo Melonjak Tajam

i

Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata ke Gunung Bromo Melonjak Tajam

LUMAJANG | ARTIK.ID - Selama libur Natal 2023, banyak wisatawan yang memilih Jawa Timur sebagai destinasi wisata mereka. Salah satu tempat yang paling diminati adalah Gunung Bromo, gunung berapi aktif yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Menurut data dari BB TNBTS, kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo meningkat terus sejak Sabtu (23/12). Pada hari itu, ada 2.752 orang yang datang ke sana, sebagian besar adalah wisatawan Nusantara dan hanya 24 orang yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Humas Balai Besar Taman Nasional, Bromo, Tengger dan Semeru (BB TNBTS), Hendra Wisantara mengatakan, angka kunjungan terus naik pada hari-hari berikutnya.

Pada Minggu (24/12), ada 3.488 orang yang berkunjung ke Gunung Bromo, dengan komposisi yang sama seperti hari sebelumnya.

Sedangkan Senin (25/12), ada 3.500 orang yang mengunjungi Gunung Bromo, dengan lima orang di antaranya adalah wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

BB TNBTS kemudian menyesuaikan kuota pengunjung untuk mengakomodasi peningkatan tersebut.

"Kuota yang awalnya 2.752 orang per hari, dinaikkan menjadi 3.500 orang per hari selama libur Natal dan Tahun Baru. Kuota baru ini berlaku dari 24 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024," ujarnya.

Gunung Bromo adalah salah satu daya tarik wisata alam di Jawa Timur. Gunung ini berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dengan ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata ke Gunung Bromo Melonjak Tajam". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU