Ipuk Fiestiandani Menghadiri Konsolidasi Akbar Milenial dan Gen Z, DPC PDIP Banyuwangi

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 11:50 WIB

Ipuk Fiestiandani Menghadiri Konsolidasi Akbar Milenial dan Gen Z, DPC PDIP Banyuwangi

i

Ipuk Fiestiandani Menghadiri Konsolidasi Akbar Milenial dan Gen Z, DPC PDIP Banyuwangi

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi menggelar konsolidasi akbar milenial dan Gen Z, pada Sabtu (30/12).

Acara yang dihadiri oleh ribuan pemuda dari berbagai dapil di Banyuwangi tersebut bertemakan "Sat Set Tas Tes untuk Indonesia Unggul".

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan akan pentingnya keterlibatan generasi milenial dan Gen Z dalam pemilu 2024. Menurutnya, generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan arah masa depan bangsa.

"Ini program kita yang sudah lama berjalan, tidak hanya saat menjelang pemilu saja. Kita menyadari keikutsertaan generasi millenial dan Z ini sangat penting perannya," ujar Ipuk.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara juga menyampaikan hal senada, bahwa PDIP Banyuwangi telah mempersiapkan kader-kader muda untuk ikut serta dalam pemilu 2024. Sekitar 30 persen dari total caleg PDIP Banyuwangi berusia di bawah 30 tahun.

"Ini usia yang sangat produktif untuk ikut serta dalam pemilu. Kita harus mengikutandilkan mereka (pemilih) bisa berpolitik dengan cara mereka tanpa menghilangkan ideologi PDIP sendiri," tutur I Made Cahyana.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Acara konsolidasi akbar tersebut turut dihadiri oleh Alam Ganjar, putra dari Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, sejumlah caleg DPR RI dari PDIP, seperti Sonny T. Danaparamita, Lucky Perdana, dan Guntur Romli.

Alam menyampaikan motivasi kepada anak-anak muda mengenai entrepreneurship, UMKM, dan kiat-kiat untuk sukses di era digital.

Made Cahyana Negara, mengatakan, konsolidasi akbar ini merupakan upaya untuk merangkul generasi milenial dan Gen Z. PDIP ingin menunjukkan bahwa partai ini terbuka bagi semua kalangan, termasuk generasi muda.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Kita ingin menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang modern dan inklusif. Kita ingin generasi muda bisa ikut serta dalam pembangunan bangsa," kata Made.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ipuk Fiestiandani Menghadiri Konsolidasi Akbar Milenial dan Gen Z, DPC PDIP Banyuwangi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU