Jelang Malam Pergantian Tahun, Kapolres Dan Forkompinda Malang Cek Keamanan

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 01 Jan 2024 12:30 WIB

Jelang Malam Pergantian Tahun, Kapolres Dan Forkompinda Malang Cek Keamanan

i

Caption. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama Bupati Malang HM Sanusi dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto dan Pejabat Pemerintah kabupaten Malang saat melakukan video conference bersama Kapolri, Panglima TNI, dan Kapolda di s

 


ARTIK.id MALANG - Untuk memastikan situasi Kabupaten Malang yang aman menjelang malam pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama Bupati Malang HM Sanusi dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto dan Pejabat Pemerintah kabupaten Malang melakukan pengasawasan pengamanan di Pos Pelayanan Karanglo Singosari, Minggu (31/12/2023) malam.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebelum pemantauan, rombongan terlebih dahulu melakukan video conference bersama Kapolri, Panglima TNI, dan Kapolda di seluruh Indonesia. Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut membahas sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh TNI, Polri, dan stakeholder terkait selama pengamanan Nataru 2024.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri, prioritas utama dalam operasi adalah pelayanan dan pengamanan. Seluruh pihak berupaya menghadirkan rasa aman dan nyaman terutama pada malam pergantian tahun.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Malang berupaya memastikan tidak ada gangguan kemananan dan mewujudkan keamanan terutama saat malam pergantian tahun,” kata AKBP Putu saat ditemui di Pos Karanglo, Singosari, Minggu (31/12).

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Kapolres menambahkan, selain keamanan pihaknya juga memfokuskan kegiatan dengan upaya-upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Lebih dari 500 personel gabungan TNI-Polri disebar pada titik-titik strategis untuk menjaga kemananan untuk meminimalisir gangguan pada malam perayaan tahun baru.

Tidak hanya itu, patroli gabungan Tiga Pilar diturunkan untuk memantau situasi keamanan. Patroli yang melibatkan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek Jajaran dan koramil di masing-masing kecamatan di seluruh Kabupaten Malang.

“Walaupun di tahun-tahun sebelumnya malam tahun baru di Kabupaten Malang aman, namun kita tidak boleh under estimates. Kita harus siap mengamankan objek-objek yang menjadi pengamanan,” tegasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Sebelumnya Kapolres Malang juga memantau pos pengamanan di seluruh Kabupaten Malang. Pos pengamanan tersebar di beberapa titik strategis, seperti Pols Pasar Lawang, Pos Kepuharjo karangploso, Pos Pasar Tumpang dan Pos Simpang Tiga Kebonagung, serta Pos Jalur Lintas Selatan Bantur. Peninjauan dilakukan untuk menjamin keamanan dan juga kelancaran lalu lintas. (hmsresma)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Jelang Malam Pergantian Tahun, Kapolres Dan Forkompinda Malang Cek Keamanan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU