Calon Anggota DPD RI Made Kerta Suwirya Jenguk Seniman Tua Maestro Barong Bernama Pekak Raos

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 01 Jan 2024 21:40 WIB

Calon Anggota DPD RI Made Kerta Suwirya Jenguk Seniman Tua  Maestro Barong  Bernama Pekak Raos

i

Calon Anggota DPD RI Made Kerta Suwirya Jenguk Seniman Tua Maestro Barong Bernama Pekak Raos

GIANYAR | ARTIK.ID - Calon anggota Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) RI Dapil Bali Nomor Urut 10, I Made Kerta Suwirya, menunjukkan perhatian serta kepeduliannya pada seniman tua yang ada di kabupaten Gianyar. Kali ini, hadir memberikan motivasi pada para seniman tua maestro Barong  bernama Pekak Raos di Singapadu Gianyar.

Made Kerta Suwirya menyatakan acara kali ini menengok kembali seniman tua di sekitarnya. "Kami cari yang terdekat. Nanti cari yang lainnya," ujar dia ketika ditemui Mediaini pada Senin, 01/1/2024 Singapadu Gianyar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dia berharap ke depan, untuk bersama membantu seniman tua biar merasa dihargai. "Dari mereka melahirkan pariwisata dan devisa. Apa yang dinikmati Bali cikal bakal dari mereka. Ini apresiasi kami," jelas dia.

Bentuk perhatian harus dilakukan karena Suwirya mendapatkan keluh kesah dari lapangan. "Kami yakin ini akan berlanjut, kami akan komunikasi dengan sejumlah perusahaan," ungkap dia. Dia mengajak menyisihkan bantuan bagi seniman tua. "Maka kami bekerja sama dengan Semeton Bali serta investor karena kemajuan Bali tak terlepas dari peran seniman tua," jelas dia.

Dia menambahkan, bahwa Bali dikenal karena seniman. Butuh talent untuk mengenalkan Bali. Adapun harapan kepada masyarakat Gianyar dan Bali. "Buka mata dan hati untuk melihat lingkungan. Ketika perkembangan IT pesat, etika dan estetika menurun, kita jadi individual, maka kuatkan desa adat," jelas dia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, perhatian Suwirya kepada seniman tua mendapatkan apresiasi dari Pekak Raos seniman tua Maestro Barong "Pak Suwirya dapat kesempatan dalam mewujudkan visi misi. Kami harap mendapatkan restu. Kami harap bisa mengaplikasikan dan mewujudkan dalam mengajegkan seni dan budaya," ujar dia.

Perhatian ke depan, agar terus diperhatikan. "Ketika tidak produktif, usia tua. Apalgi saat ini pekak Raos dalam Kondisi sakit setruk dan hanya bisa duduk di korsi Roda selama 5 tahun, .sehingga ketika Ada yang memperhatikan, minimal perhatikan kesehatan, sehingga ringankan beban," ujar dia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dia berharap Suwirya serius dan komitmen dalam menjaga tradisi Bali. "Kami harap bisa diwujudkan di pusat," harap dia, Pesan dia kepada Suwirya agar terus rendah hati dan fokus serta berdoa. "Kami yakin pasti bisa," tutup dia. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Calon Anggota DPD RI Made Kerta Suwirya Jenguk Seniman Tua Maestro Barong Bernama Pekak Raos". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU