Arus Balik Tahun Baru 2024 di Tol Cipali Lancar, Kakorlantas Pantau Intensif

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 02 Jan 2024 06:05 WIB

Arus Balik Tahun Baru 2024 di Tol Cipali Lancar, Kakorlantas Pantau Intensif

i

Arus Balik Tahun Baru 2024 di Tol Cipali Lancar, Kakorlantas Pantau Intensif

JAKARTA | ARTIK.ID - Arus balik libur Tahun Baru 2024 di jalur Tol Cipali dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta pada Senin (1/1/2024) masih relatif lancar.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, meninjau langsung arus balik di Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2023 Polresta Cirebon Gerbang Tol Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Irjen Pol Aan Suhanan memastikan, hingga pukul 15.00 WIB, arus kendaraan di Tol Cipali dari arah timur ke barat maksimal di angka 2.500 unit perjam. Angka tersebut belum mencapai parameter yang ditetapkan untuk menerapkan rekayasa oneway, yaitu 2.700 unit perjam.

Meskipun demikian, Kakorlantas Polri tetap memantau secara intensif arus kendaraan di Tol Cipali karena pada hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik Tahun Baru 2024.

“Kami juga menyiapkan contraflow di jalur Tol Jakarta – Cikampek dari KM 72 – KM 47, dan diperkirakan dalam waktu satu jam ke depan mulai dimainkan. Tetapi untuk Tol Cipali belum diterapkan rekayasa karena arusnya landai, jika dipaksakan kasihan pengendara yang dari arah barat ke timur,” ungkap Aan Suhanan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan terima kasih atas perhatian Kakorlantas Polri dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran lalu lintas, terutama dalam menghadapi lonjakan arus kendaraan pada masa puncak arus balik libur Tahun Baru 2024 ini,” ujar Arif Budiman.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Arus Balik Tahun Baru 2024 di Tol Cipali Lancar, Kakorlantas Pantau Intensif". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU