Erajaya Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Tingkatkan Modal PT Teknologi Belanja Digital

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 02 Jan 2024 11:30 WIB

Erajaya Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Tingkatkan Modal PT Teknologi Belanja Digital

i

Erajaya Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Tingkatkan Modal PT Teknologi Belanja Digital

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya Eraspace Pte. Ltd. telah menyalurkan suntikan modal kepada PT Teknologi Belanja Digital (TBD) untuk mempertahankan porsi kepemilikan sahamnya.

Aksi korporasi tersebut dilaksanakan sesuai kesepakatan pemegang saham TBD, untuk meningkatkan modal ditempatkan dan disetor TBD menjadi Rp12,1 miliar, dari sebelumnya Rp10,1 miliar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Penambahan modal dilakukan melalui penerbitan 1.020 lembar saham baru dengan nilai nominal Rp1 juta per lembar.

Corporate Secretary ERAA, Amelia Allen, dalam siaran persnya, Selasa (02/01) mengatakan, total keseluruhan nilai dalam transaksi ini adalah sebesar Rp2 miliar, yang seluruhnya diambil bagian rata sesuai dengan kepemilikan saham oleh Eraspace sebesar 51% dan pemegang saham lainnya sebanyak 49% dalam penyertaan peningkatan modal ini.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Setelah peningkatan modal, porsi kepemilikan saham Eraspace di dalam TBD tetap sebesar 51%. Sementara sisanya dimiliki oleh PT Perjuangan Anak Muda," kata Amelia.

TBD adalah entitas usaha yang menjalankan bisnis portal web, platform digital, dan pengembangan perangkat lunak. Selain itu, TBD juga mengelola aplikasi e-commerce di Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Erajaya Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Tingkatkan Modal PT Teknologi Belanja Digital". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU