Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Peresmian Terminal Tipe A di Jawa Timur

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 02 Jan 2024 16:20 WIB

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Peresmian Terminal Tipe A di Jawa Timur

i

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Peresmian Terminal Tipe A di Jawa Timur

MADIUN | ARTIK.ID - Presiden RI Joko Widodo meresmikan empat terminal tipe A secara virtual, Selasa (02/01). Dari keempat terminal tersebut, dua diantaranya terletak di Jawa Timur,  yakni Terminal Patria di Kota Blitar dan Terminal Purboyo di Kota Madiun.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Wakil Ketua DPRD Jatim Istu Subagyo, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, peresmian terminal tipe A di Jawa Timur tersebut dilakukan untuk menunjang peningkatan perekonomian, kelancaran pengiriman hasil UMKM, serta peningkatan lalu lintas penumpang keluar masuk wilayah Madiun.

“Peresmian ini merupakan bentuk kemajuan transportasi di Jawa Timur,” ucap Mayjen TNI Rafael.

Selain itu, keberadaan terminal tipe A juga diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang terjadi di wilayah Madiun.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Terminal Patria di Kota Blitar memiliki luas lahan 15.000 meter persegi dan dapat menampung 200 bus. Terminal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, toilet, mushala, dan pos polisi.

Sementara itu, Terminal Purboyo di Kota Madiun memiliki luas lahan 17.000 meter persegi dan dapat menampung 250 bus. Terminal ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, toilet, mushala, dan pos polisi.

Dengan diresmikannya empat terminal tipe A ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi di Jawa Timur dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Peresmian Terminal Tipe A di Jawa Timur". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU