Tabrakan di Ngawi, Bus Lawan Truk, 1 Orang Meninggal dan 21 Orang Terluka

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 03 Jan 2024 22:10 WIB

Tabrakan di Ngawi, Bus Lawan Truk, 1 Orang Meninggal dan 21 Orang Terluka

i

Tabrakan di Ngawi, Bus Lawan Truk, 1 Orang Meninggal dan 21 Orang Terluka

NGAWI | ARTIK.ID - Salah satu bus pariwisata rombongan guru SMP Charis National Academy Malang mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Ngawi, Rabu (3/1) pagi.

Bus tersebut menabrak truk trailer bermuatan tiang pancang. Kecelakaan ini mengakibatkan puluhan penumpang terluka dan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Diketahui, ada tiga bus pariwisata Restu yang membawa rombongan guru dari Malang. Bus yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh driver Basri (48) warga Pasuruan.

Kecelakaan bermula ketika tiga bus rombongan guru SMP Charis National Academy melaju dari arah Surabaya ke arahbarat. Mereka dalam perjalanan ke Jogjakarta untuk liburan.

Menjelang TKP, bus di barisan pertama yang disopiri Basri tiba-tiba menghantam truk yang melaju di depannya.

Akibat tabrakan ini, kernet Basri yang bernama Anugrah Aviciena Arif (20) asal Pasuruan, meninggal di TKP. Sementara 20 penumpang bus mengalami luka-luka.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Satu korban luka lainnya yakni sopir truk karena tertimpa tiang pancang.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP M Sapari mengatakan, sopir truk dan puluhan penumpang bus yang terluka dibawa ke RS Widodo dan RSI At Tin Husada di Ngawi. Sedangkan korban tewas dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soeroto.

"Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait faktor penyebab dari kecelakaan. Kendaraan yang terlibat diamankan sebagai barang bukti," kata AKP M Sapari.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tabrakan di Ngawi, Bus Lawan Truk, 1 Orang Meninggal dan 21 Orang Terluka". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU