Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 4 Orang Meninggal Dunia dan 37 Orang Terluka

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 05 Jan 2024 22:05 WIB

Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 4 Orang Meninggal Dunia dan 37 Orang Terluka

i

Foto tangkapan layar

BANDUNG | ARTIK.ID - Terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga 65A Surabaya-Bandung dan KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan ini terjadi di petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, pada jalur tunggal yang diprioritaskan untuk kereta jarak jauh.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Saat kecelakaan terjadi, Commuter Line Bandung Raya baru saja meninggalkan Stasiun Haurpugur dan tengah menuju tujuan akhirnya di Stasiun Cicalengka.

Sementara itu, Kereta Api Turangga sudah melewati Stasiun Garut dan dalam perjalanan ke Stasiun Bandung. Kecelakaan ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 37 orang penumpang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, jalur tunggal di Haurpugur Cicalengka hanya boleh dilalui oleh satu kereta.

"Prioritasnya untuk kereta jarak jauh. Artinya, kereta lokal harus berhenti dan menunggu jalur itu kosong. Tepatnya Kereta lokal harus menunggu di stasiun, setelah kilometer aman barulah kereta itu boleh melanjutkan perjalanan," ujar Ayep.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 4 Orang Meninggal Dunia dan 37 Orang Terluka". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU