Perdana, Surabaya Gelar Perayaan Natal di Balai Kota, Ribuan Jemaat Hadir dan khidmat

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 12 Jan 2024 16:05 WIB

Perdana, Surabaya Gelar Perayaan Natal di Balai Kota, Ribuan Jemaat Hadir dan khidmat

i

© ARTIK/tangkapan layar

SURABAYA | ARTIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Perayaan Natal di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (11/1/2024) malam. Perayaan ini dihadiri oleh ribuan jemaat dari berbagai gereja di Surabaya.

Perayaan Natal yang digelar Pemkot Surabaya ini merupakan yang pertama kalinya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang toleran dan menjunjung tinggi keberagaman.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Kami ingin menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang penuh dengan toleransi. Kami ingin semua umat beragama merasa nyaman dan diterima di Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Perayaan Natal di Balai Kota Surabaya berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para jemaat tampak antusias mengikuti rangkaian acara, mulai dari penampilan umat Kristiani, hingga pemberian pesan-pesan Natal oleh para pendeta.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Wali Kota Eri Cahyadi berharap, perayaan Natal ini dapat menjadi momentum untuk mempererat kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di Surabaya. Ia juga berencana untuk menggelar perayaan hari besar keagamaan lainnya di Halaman Balai Kota Surabaya.

“Insyaallah setiap peringatan hari besar umat beragama akan kita adakan di Balai Kota Surabaya. Ini sebagai wujud toleransi di Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Perdana, Surabaya Gelar Perayaan Natal di Balai Kota, Ribuan Jemaat Hadir dan khidmat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU