Disinyalir Kondisi Pasar Tidak Menguntungkan, Kolaborasi IMAS dan Autobacs Seven Kandas

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 17 Jan 2024 12:50 WIB

Disinyalir Kondisi Pasar Tidak Menguntungkan, Kolaborasi IMAS dan Autobacs Seven Kandas

i

Disinyalir Kondisi Pasar Tidak Menguntungkan, Kolaborasi IMAS dan Autobacs Seven Kandas

JAKARTA | ARTIK.ID - Perusahaan manufaktur dan distributor mobil milik Grup Salim, yakni PT Indomobil Sukses Internasional (IMAS), telah mengakhiri perjanjian usaha patungan dengan Autobacs Seven.

Perjanjian tersebut dilaksanakan oleh anak usaha IMAS yaitu PT Central Sole Agency (CSA). Adapun perusahaan patungan yang dulunya didirikan oleh CSA dan Seven adalah PT Autobacs Indomobil Indonesia (AII).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“CSA yang 100% sahamnya secara efektif dimiliki oleh perseroan bersama dengan mitra usaha patungannya, Autobacs Seven, berencana untuk mengakhiri perjanjian usaha patungannya di antara mereka,” kata Corporate Secretary IMAS, CR Susilowasti dalam keterangan resminya, Rabu (17/1).

Perjanjian usaha patungan antara CSA dan Autobacs Seven didirikan pada tahun 2013. Perusahaan patungan ini bergerak di bidang perdagangan, dengan porsi kepemilikan saham CSA sebesar 51%.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selama menjalankan usahanya, AII telah memasarkan sejumlah produk otomotif, seperti ban, oli, baterai, dan jasa reparasi kendaraan. AII juga telah bermitra dengan sejumlah marketplace dan jaringan ritel, seperti Indomaret, JD.ID, dan I Style.

IMAS memastikan bahwa pengakhiran perjanjian usaha patungan ini tidak akan berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Disinyalir Kondisi Pasar Tidak Menguntungkan, Kolaborasi IMAS dan Autobacs Seven Kandas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU