Rektor UNESA, Cak Hasan Raih Penghargaan 'Tokoh Peduli Olahraga' KONI Jatim Award

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 19 Jan 2024 02:30 WIB

Rektor UNESA, Cak Hasan Raih Penghargaan 'Tokoh Peduli Olahraga' KONI Jatim Award

i

Rektor UNESA, Cak Hasan Raih Penghargaan 'Tokoh Peduli Olahraga' KONI Jatim Award

SURABAYA | ARTIK.ID - Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Peduli Olahraga" dalam ajang KONI Jatim Award yang diselenggarakan di Haris Hotel & Convention Surabaya, Kamis (18/1/2024).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Cak Hasan dalam memajukan olahraga di Jawa Timur. Selama menjabat sebagai rektor, Cak Hasan telah banyak melakukan berbagai program pengembangan olahraga.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Program-program tersebut yakni, pengembangan sport science, yaitu ilmu yang mempelajari tentang olahraga, termasuk anatomi, fisiologi, biomekanika, dan psikologi olahraga.

Pemberdayaan dan pembinaan atlet muda, yaitu program yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet muda di Jawa Timur.

Kerjasama di bidang olahraga, yaitu kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi olahraga, untuk mengembangkan olahraga di Jawa Timur.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Saya sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan tersebut, tentu ini adalah awal dari langkah kita untuk bersama dalam memajukan keolahragaan di Jawa Timur," ujar Cak Hasan.

Cak Hasan juga berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung setiap kegiatan keolahragaan baik di internal maupun eksternal UNESA. Hal ini sejalan dengan visi UNESA sebagai kampus yang unggul dan berkarakter dalam bidang olahraga.

"UNESA memiliki keunggulan di bidang olahraga, oleh karena itu kami berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan olahraga di Jawa Timur," pungkas Cak Hasan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rektor UNESA, Cak Hasan Raih Penghargaan 'Tokoh Peduli Olahraga' KONI Jatim Award". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU