Khofifah Audiensi dengan Wapres, Undang Hadir ke HUT Muslimat dan Harlah NU di GBK

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 19 Jan 2024 03:15 WIB

Khofifah Audiensi dengan Wapres, Undang Hadir ke HUT Muslimat dan Harlah NU di GBK

i

Khofifah Audiensi dengan Wapres, Undang Hadir ke HUT Muslimat dan Harlah NU di GBK

SURABAYA | ARTIK.ID - Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, melakukan audiensi dan silaturrahim dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

Dilansir dari postingan di akun Facebook-nya, Khofifah mengatakan bahwa kunjungan tersebut untuk menyampaikan hal penting, termasuk mengundang Wapres untuk menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Muslimat NU dan Harlah 101 NU yang Insya Allah akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kegiatan itu akan dihadiri oleh lebih dari 150 ribu warga Muslimat NU dan warga NU dari semua elemen badan otonom, lajnah dan lembaga," kata Khofifah.

Kegiatan tersebut Insya Allah dimulai sejak pukul 06.00 WIB, 20 Januari 2024. Namun sayang, kata Khofifah, Wapres pada saat yang sama terjadwal kunker ke Jatim.

"Maka kami mohon doa kepada beliau dan beliau berkenan memimpin doa untuk kami semua untuk kelancaran kegiatan pada HUT Nahdatul Ulama ke 101 dan HUT Muslimat NU yang ke-78," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan perihal pengembangan perguruan tinggi di lingkungan NU yang mengalami kemajuan sangat pesat.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Ada 184 perguruan tinggi di lingkungan NU, tentu semua membutuhkan penanganan dengan manajemen yang sangat baik, dan itu menjadi PR bagi NU memasuki abad kedua ini.

"Saya juga melaporkan tugas saya sebagai Gubernur Jatim, di antaranya perkembangan industri halal di wilayah Jatim," imbuhnya.

Khofifah mengatakan, pada 8 Januari yang lalu, dirinya diterima oleh tim Direktur Islamic Development Bank (IsDB) dan insya Allah tanggal 22 Januari atau Senin besok akan ada penandatangan MoU antara IsDB dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan industri halal di Jawa Timur.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Khofifah Audiensi dengan Wapres, Undang Hadir ke HUT Muslimat dan Harlah NU di GBK". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU