I Gusti Agung Putu Sutarja, Memohon Restu di Pura Luhur Puncak Adeng Tabanan Untuk Pemilu Damai

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 25 Jan 2024 20:55 WIB

I Gusti Agung Putu Sutarja, Memohon Restu di Pura Luhur Puncak Adeng Tabanan Untuk Pemilu Damai

i

I Gusti Agung Putu Sutarja, Memohon Restu di Pura Luhur Puncak Adeng Tabanan Untuk Pemilu Damai

BADUNG | ARTIK.ID - Sebagai bentuk penghormatan kepada tradisi adat dan kepercayaan, I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH bersama keluarga menggelar upacara mendokan jagat Bali di Pura Luhur Puncak Adeng Tabanan, pada hari ini, 25 Januari 2024, yang bertepatan dengan purnama.

Dalam upacara yang sarat makna spiritual ini, I Gusti Agung Putu Sutarja, yang juga menjabat sebagai Bendesa Adat Kerobokan, berdoa dan memohon restu dari Tuhan Yang Maha Esa agar pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan aman dan damai. Beliau berharap agar masyarakat Kerobokan dapat menjaga keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung, serta dengan penuh kebijaksanaan dapat memilih wakil rakyat yang terbaik.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pada kesempatan tersebut, I Gusti Agung Putu Sutarja menyampaikan niat baiknya untuk turut ambil bagian dalam proses demokrasi sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan nomor urut 7 dari daerah pemilihan Kuta Utara. Beliau memiliki tekad kuat untuk mewakili masyarakat Kerobokan dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerahnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Badung. Saya berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat dan memajukan daerah ini dengan semangat kebersamaan," ujar I Gusti Agung Putu Sutarja.

Selain itu, beliau juga mengajak seluruh masyarakat Kerobokan untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan keamanan selama masa kampanye dan pemilihan berlangsung. Dengan semangat gotong royong, I Gusti Agung Putu Sutarja optimis bahwa pemilu serentak di Kabupaten Badung akan berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Acara mendokan jagat ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga setempat yang turut mendoakan kesuksesan I Gusti Agung Putu Sutarja dalam perjalanannya sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung. Semoga, dengan restu yang didapat, beliau dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan harapan masyarakat Kerobokan.(lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "I Gusti Agung Putu Sutarja, Memohon Restu di Pura Luhur Puncak Adeng Tabanan Untuk Pemilu Damai". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU