Koperasi Banjar Bona Kelod Hadirkan Kredit Murah, Anggota & Pelaku UMKM dg Plafon Kredit Rp 500 juta

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 26 Jan 2024 12:40 WIB

Koperasi Banjar Bona Kelod Hadirkan Kredit Murah, Anggota & Pelaku UMKM dg Plafon Kredit Rp 500 juta

i

Koperasi Banjar Bona Kelod Hadirkan Kredit Murah, Anggota & Pelaku UMKM dg Plafon Kredit Rp 500 juta

GIANYAR | ARTIK.ID - Koperasi Banjar Bona Kelod yang ada di Kecamatan Blahbatuh Gianyar kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di temui newsyess Pada hari kamis 25 Januari 2024, Koperasi ini meluncurkan program kredit super murah dengan suku bunga hanya 8 persen per tahun atau 0,6 persen perbulan dengan plafon kredit mencapai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta, sejalan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

I Gusti Made Raka, Ketua KSU Banjar Bona Kelod, menyampaikan bahwa fokus utama koperasi saat ini adalah memberikan suku bunga yang rendah, sekitar 0,6 persen untuk bunga tetap, dengan tetap mempertahankan penggunaan jaminan untuk kredit hingga maksimal Rp 500 juta. Ide ini muncul sebagai respons terhadap persaingan yang ketat dan kondisi keuangan yang mendesak. Tujuan utama dari peluncuran kredit murah ini adalah untuk menyalurkan dana secara efisien, memastikan bahwa setelah semua persyaratan terpenuhi, dana dapat dicairkan dalam waktu dua hari.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami tidak terlalu banyak mengambil keuntungan, yang penting koperasi tetap berjalan. Aset kami tahun ini sudah mencapai lebih dari 18,6 ,miliar, dan kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Kami ingin mendorong anggota dan masyarakat Banjar Bona Kelod untuk memanfaatkan koperasi ini sebagai sumber pinjaman dana yang terpercaya. Jika ada kebutuhan pinjaman dana, mengapa tidak menggunakan milik kita sendiri terlebih dahulu?," ungkap I Gusti Made Raka.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Koperasi Banjar Bona Kelod berharap bahwa program kredit murah ini akan memberikan manfaat besar bagi anggotanya dan juga pelaku UMKM di sekitar wilayah Banjar Bona Kelod. Dengan suku bunga yang rendah dan proses pengajuan yang cepat, diharapkan banyak yang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan usaha mereka. Selain itu, koperasi juga berharap agar inisiatif ini dapat mendorong semangat gotong royong dan kolaborasi di antara masyarakat setempat untuk memajukan perekonomian bersama.(tim)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Koperasi Banjar Bona Kelod Hadirkan Kredit Murah, Anggota & Pelaku UMKM dg Plafon Kredit Rp 500 juta". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU