Produsen Batu Bara TOBA Akuisisi AE, Perluas Bisnis ke Sektor Hijau

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 29 Jan 2024 13:25 WIB

Produsen Batu Bara TOBA Akuisisi AE, Perluas Bisnis ke Sektor Hijau

i

Produsen Batu Bara TOBA Akuisisi AE, Perluas Bisnis ke Sektor Hijau

JAKARTA | ARTIK.ID - Produsen batu bara yang kini fokus pada infrastruktur energi terbarukan, yakni PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), telah mengakuisisi perusahaan pengelolaan limbah ARAH Environmental (AE).

Diketahui AE didirikan pada 2008 dan awalnya bergerak di bidang pengangkutan limbah medis. Namun, bisnisnya kemudian diperluas untuk mengelola berbagai jenis limbah, termasuk limbah komersial dan elektronik.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Akuisisi AE dilakukan oleh TOBA melalui anak usahanya, PT Solusi bersih TBS (SBT), dengan dana yang dipakai berasal dari penerbitan saham baru SBT.

Dalam siaran pers, Senin (29/1), Direktur Utama SBT, Nafi Sentausa mengatakan, akuisisi AE dilakukan sebagai investasi strategi untuk masa depan yang visioner dan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan pada masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Fokus kami adalah mengurangi intensitas emisi secara signifikan sambil memperkuat posisi sebagai pemain kunci di tingkat regional,” kata Nafi Sentausa.

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Produsen Batu Bara TOBA Akuisisi AE, Perluas Bisnis ke Sektor Hijau". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU